Minggu, 13 Februari 2011

Ikan Kesehatan




Pengalaman pribadi
Menurut perkiraan semua orang, saya tidak akan terselamatkan, karena saya menderita sakit sirosis/liver kronis dan saat itu mengalami muntah darah, terus menerus (setiap muntah 1 ember dengan diameter 30 cm dan tensipun dibawah batas terendah). Albumin turun drastis, menyebabkan kerja & fungsi organ kacau, seluruh bagian tubuh membengkak, bahkan cairanpun telah merembes ke paru–paru dan kemana-mana. Dengan pertolongan dan mukjizat Allah. Team dokter menangani saya dengan cermat, sayapun membaik. Seseorang menganjurkan agar saya mengkonsumsi ikan Channa Striata satu – satunya jenis ikan yang dapat menaikkan Albumin/ daya tahan tubuh.

Timbul semangat saya, sayapun mulai mengumpulkan informasi,juga dari BPOM & data dari berbagai penyelidikan.Juga saya berhasil bekerjasama dengan beberapa pakar mengadakan penelitian tentang ikan tersebut. 
Saya ucapkan terima kasih pada semua  pihak yang telah membantu kami

Maka sayapun kini secara rutin minum ekstrak filtrate serta makan masakan yang dibuat dari ikan tersebut. Hasilnya sangat menggembirakan. Saya kini mampu melakukan berbagai kegiatan.
Allah telah memanjangkan umurku dengan maksud agar dapat mengamalkannya pada banyak orang.

 


Saat ini momok yang melanda dunia adalah :

  1. Masalah gizi &yang berkaitan dengan penyakit infeksi juga kemiskinan

  1. Masalah kedua; ini yang tak kalah ganasnya. Biasa menyerang golongan menengah keatas & lanjut usia, yang mana penyebabnya adalah karena meningkatnya pendapatan-perubahan gaya hidup & pengaruh budaya global seperti terlalu sibuk, stress, makan & istirahat tak teratur  akhirnya sakit kegemukan-jantung-tekanan darah tinggi- dll.


Banyak penderita yang tadinya acuh, tiba–tiba terkejut tanpa disadari penyakitnya telah parah.  penderita mengalami depresi & patah semangat, karena pengobatan di Rumah Sakit teramat mahal sekali. Terlebih lagi bila harus menginap. Secara pribadi saya mengalaminya. Saya terus berjuang penuh keyakinan, disertai dengan terus menerus berdoa mohon pertolonganNya. Akhirnya sayapun bisa bangkit melakukan berbagai kegiatan, khususnya membantu mereka yang memerlukan. Maka cobalah ikuti pengalaman pribadi saya. Saya siap membantu.

CHANNA STRIATA

Ikan yang sangat special untuk kesehatan ini, sulit dibudidayakan, Hidup di air bersih yang mengalir di alam bebas. Berasal dari Pakistan – Nepal – India – Srilanka dsb.

CHANNA STRIATA  mempunyai daging yang putih bersih tebal & lembut. Bila rutin mengkonsumsinya, maka daya tahan tubuh akan semakin kuat karena sangat kaya kandungan Albumin, bergizi tinggi dan mengandung banyak protein serta berbagai mineral (karena ikan ini memakan ikan–ikan kecil atau benih ikan lain yang penuh gizi dan vitamin). Albumin diproduksi tubuh oleh hati/hepar. Saat hati normal, hati mampu memproduksi 11 s/d 15 gr setiap hari bahkan jenis produksi terbanyak dalam plasma mencapai kadar 60% sedangkan nilai normal dalam darah 3.5-5.5 g/dl. Para pasien yang mengalami hipoAlbumin (rendah kadar Albuminnya) hingga 1.8 g/dl seperti sakit hati/liver kronis, ginjal kronis, saluran cerna kronis  dll juga infeksi tertentu lainnya. Bila di Rumah Sakit, akan diinfus dengan serum Albumin yang berharga sangat mahal. Untuk sekali saja mencapai lebih dari Rp.5.000.000,-( 3 x 10ml)belum lagi  biaya penanganan + alat-alat- ruangan dll. Setelah mengkonsumsi ikan Channa tersebut,yang dibuat dengan cara yang baik & benar serta penanganan yang tepat, dalam waktu singkat, mengalami kemajuan yang sangat pesat, daya tahan tubuh meningkat secara menakjubkan

Begitu banyak manfaat Albumin. Pendistribusiannya secara vaskuler melalui plasma darah dan secara ekstravaskuler dalam kulit – otot serta beberapa jaringan lain. Peran Albumin sangat penting.

Fungsi & Manfaat Albumin sangat dibutuhkan oleh tubuh

Albumin mengangkut molekul – molekul kecil melewati  plasma dan cairan sel. Fungsi ini terkait erat dengan bahan metabolisme – asam lemak bebas, kalsium, zat besi, bilirubin dan obat – obatan yang agak susah larut dalam air tetapi harus diangkat melalui darah, dari organ satunya ke organ lainnya agar dapat di ekskresi atau di metabolisme.

Albumin dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah.

Albumin adalah protein darah yang dapat mencegah pembengkakan pada kaki dan perut, bila jumlah Albumin turun. Karena Albumin mengatur tekanan osmotic dalam darah dan menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga dapat mempertahankan volume darah.

Albumin salah satu fraksi protein/bagian dari protein disintesis/diolah oleh hati ± 100 – 200 mikrogram/gram jaringan hati setiap hari.

Albumin selain sumber protein juga sumber mineral lain. Diantaranya zinc (seng), selenium, ion dan trace element lain yang diperlukan tubuh.

Albumin bermanfaat untuk pembentukan jaringan tubuh baru karena kandungan asam aminonya.

Albumin dapat sebagai carrier factor pembekuan darah, dll

Albumin sangat dibutuhkan oleh penderita :
Liver / penyakit Hati kronis
Karena memperbaiki jaringan organ hati – mengandung asam amino & vitamin untuk organ hati serta mengontrol pengumpulan lemak dan regenerasi sel hati serta kantung empedu.

Jantung
Sebab mengandung allisin menurunkan kadar lemak dalam darah & trigliserida, sehingga mengurangi resiko stroke, serangan jantung, penyempitan pembuluh darah juga untuk menurunkan kadar homosistesin dalam darah yang menjadi penyebab penyakit jantung. Mengandung praline yang bertujuan untuk menguatkan otot – otot jantung.

Kemoterapi dan Radioterapi
Mengurangi dan mencegah efek – efek yang kurang baik dari kerja kemoterapi dan radioterapi serta terasa lemas, lemah, kerusakan bagian tubuh, mual dsb. Tanpa mengurangi fungsi kerja kemoterapi dan radioterapi itu sendiri.



Stroke
Membantu penyembuhan stroke. Stroke mengakibatkan tidak berfungsinya beberapa bagian tubuh, kandungan Alkuten membantu membuka pembuluh darah yang tersumbat & perbaikan jaringan organ tubuh penting khususnya otot, otak dan sistem kekebalan tubuh dan jadi anti radikal bebas.

Cedera otak / pasca stroke
Membantu mengatur perbaikan jaringan organ otak yang rusak. Karena mengandung allisin dan menurunkan kadar lemak dalam darah, trigliserida.

Tulang / Persendian
Karena mengandung Praline yang sangat baik untuk memicu berfungsinya sendi – sendi dan juga mengandung Lysine yang berfungsi memastikan penyerapan kalsium yang memadai dan memudahkan pembentukan kolagen yang membungkus tulang rawan & jaringan penyambung, juga mendorong percepatan penyembuhan tulang.

Diabetes mellitus
Memperbaiki jaringan sel pangkreas yang mulai rusak, sehingga organ pangkreas kembali normal, dapat tetap menghasilkan hormone insulin.

Kolesterol
Sebab kandungan asam lemak tak jenuhnya aman untuk penderita kolestrol dan ginjal.

Prostate
Menjaga fungsi prostate tetap sehat, Glycine menjaga system syaraf pusat, bagi kaum laki – laki glycine memainkan peran penting esensial menjaga fungsi prostate agar tetap sehat.

Manula
Karena Alkuten menyebabkan pencernaan dapat menyerap makanan dengan baik dan akan meregenerasi / memperbaharui semua sel – sel atau jaringan tubuh. Mengurangi keluhan – keluhan penuaan seperti sakit – sakit pada sendi tulang, rasa nyeri dll yang biasa dikeluhkan orang lanjut usia.

Kanker
Dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Zat aktif allyl sulfide yang terkandung dapat menghambat pertumbuhan hormon pemicu tumbuhnya sel kanker.

Hipoglikemi
Membantu menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita hipoglikemi

Pertumbuhan bayi / anak – anak / Ibu hamil
Karena mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan jaringan baru



Pasca operasi / Luka bakar / luka luar & dalam
Karena bermanfaat mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh. Bahkan merupakan tradisi dibeberapa daerah, sehabis dikhitan diharuskan memakan ikan ini.
Demam berdarah & masih banyak lagi lainnya.

CLARIAS  berarti SHINING (bersinar)


CLARIAS GARIEPINUS  yang dibudidayakan secara khusus, bermanfaat untuk kesehatan. Dapat tumbuh hingga ± 4m, mempunyai keunggulan karena protein, vitamin & mineralnya bermutu tinggi. Kelengkapan komposisi asam amino dan kemudahan untuk dicerna (lebih dari 90% sehingga mudah dicerna sekalipun oleh bayi) ini menyebabkan besarnya peranan gizi bagi kesehatan. Ikan inipun membawa manfaat kesehatan yang luar biasa karena lemaknya pun sedikit sekali mengandung kolesterol dan proteinnya mengandung vitamin dan mineral yang berimbang. Vitamin yang banyak terdapat pada ikan ini adalah larut lemak (vit. A&D) sedangkan mineral yang dominan/yang terbanyak  adalah kalsium, fosfor, iodium, besi, dan selenium zat-zat besi itu mencegah berbagai penyakit. Bila rutin mengkonsumsi 3x seminggu maka akan membuat hidup “bersinar” sehat bergairah.

Ikan ini berasal dari Afrika, penjelajahannya membentang dari sungai Nil – wilayah barat Afrika – Aljazair – keselatan Afrika juga Israel – Suria – Turki Selatan, dari wilayah – wilayah ini diintroduce ke Eropa – Timur Tengah – Asia , juga telah dibudidayakan dibagian barat Samudra Pasifik tepatnya di Guam teritori Amerika Selatan.


Gizi yang terkandung dalam ikan Clarias ini setiap 100 gramnya:

- Energy : 93 kal
 - Air : 78.1 gr
 - Lemak : 2.2 gr
 - Protein : 19.91 gr
 - Mineral : 1.5 gr
 - Kalsium : 34 mikrogram
 - Fosfor : 116 mikrogram
 - Besi : 0.2 mikrogram
 - Karoten : 12.070 mikrogram
 - Vit. A : 210 sl
 karenanya sangat membantu penyembuhan berbagai penyakit.

Ikan ini mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang cukup tinggi, sehingga sangat bergizi dan sangat berkhasiat khususnya :

  1. Memperkuat daya tahan tubuh
  2. Mempertahankan fungsi seluruh sel – sel syaraf
  3. Pembuatan & aktivitas Hormon Adrenalin
  4. Pembuatan & aktivitas Hormon Tyroid
  5. Membantu penyembuhan penyakit Liver dll berkaitan dengan hal – hal tersebut diatas
  6. Mencegah penyakit degenerative seperti sakit jantung dsb, penyumbatan pembuluh darah. Juga berperan sangat penting untuk proses tumbuh kembang sel-sel syaraf termasuk sel otak.
  7. Sangat bermanfaat untuk ibu hamil & janin yang dikandungnya serta osteoporosis. Karena nilai fosfornya lebih tinggi dari pada telor; ibu hamil membutuhkan fosfor lebih banyak untuk pembentukan tulang pada janin. Bila asupan fosfor kurang, maka janin akan mengambil dari tulang ibu. Inilah yang membuat pengroposan pada tulang ibu dan penderita osteoporosis.
  8. Sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak, karena mengandung protein dengan kadar lisin dan leusin yang sangat tinggi.
  9. Mengatasi gizi buruk
  10. Baik untuk reproduksi
  11. Membantu pertumbuhan jaringan kulit yang rusak dapat mengobati penyakit kulit dsb.
  12. Sebagai antioksidan
  13. Menurunkan kadar LDL
  14. Memiliki perbandingan kalium : natrium yang optimal

 Bagi yang sehatpun ikan ini sangat bermanfaat bila dipilih dengan baik & benar serta penanganan yang tepat. Namun sebaliknya tidak membawa manfaat apapun ditangan yang kurang mengerti cara mengolahnya.

Ikan ini bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan berbagai macam menu masakan.




            Jangan ditunda
      Dalam hitungan menit
                                     Hal ini bisa terjadi 
         P U R I  I K A N  “U n i q u e” 
                           














Tidak ada komentar:

Posting Komentar